Rasa Empati Korban Banjir Bandang Pesael, Bupati Eka Putra Kirim Relawan Bencana

Rasa Empati Korban Banjir Bandang Pesael, Bupati Eka Putra Kirim Relawan Bencana
Tanah Datar, Maklumatnews - "Bencana banjir bandang yang menimpa Kabupaten Pesisir Selatan beberapa waktu silam menyisakan duka yang mendalam bagi masyarakatnya dan saat ini masih membutuhkan uluran tangan dari semua pihak".

Kondisi itu disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra ketika melepas 40 relawan bencana yang tergabung dari anggota BPBD Tanah Datar dan Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) dari Satgas PB Nagari ke Kabupaten Pesisir Selatan di Halaman Gedung Indojolito, Batusangkar, Kamis (28/3).

Dikatakan Eka Putra, "Selama 3 hari berada di lapangan nanti para relawan akan berfokus pada pembangunan Hunian Sementara hingga penyaluran Logistik bagi Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan yang terdampak Banjir Bandang tersebut". 

“Saya sebagai Kepala Daerah sangat mengapreasiasi kegiatan pada hari ini yang diharapkan dapat meringankan beban saudara-saudara di Kabupaten Pesisir Selatan pasca terjadinya bencana Banjir Bandang. Mudah-mudahan usaha ini diganjar pahala dari Allah,” ujar Eka Putra lagi.

“Kepada seluruh relawan terus jaga komunikasi agar selalu bisa memantau keadaan para relawan dan memonitor erupsi Gunung Marapi dan bilamana terjadi keadaan yang mendesak, para relawan telah siaga untuk membantu".

"Dan hal terlebih penting lagi, jaga kekompakan, jaga nama baik serta selalu berhati-hati dan, terus patuhi arahan ketua tim,” pungkas Bupati mengakhiri sambutannya. (Pinos/rls)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.