Kedatangan Bupati Tanah Datar Bawa Berkah Luar Biasa Bagi Warga Pabalutan

TSR Khusus Pemkab Bawa Berkah Luar Biasa Bagi Warga Pabalutan

Tanah Datar, Maklumatnews - Banyak harapan dan impian warga jorong Pabalutan nagari Rambatan terwujudkan dengan kedatangan tim khusus safari Ramadhan Pemda kabupaten Tanah Datar yang dipimpin oleh bupati Eka Putra.

Hal itu tergambar dari jawaban bupati mengabulkan keluhan dan permintaan langsung warga ketika kunjungan TSR khusus Pemkab Tanah Datar di Masjid Baiturrahim jorong Pabalutan nagari Rambatan, Minggu malam (31/3).

Ketua pengurus Masjid Dodi Hendra dalam sambutannya sampaikan, "Masjid Baiturrahim ini merupakan Masjid tertua di jorong Pabalutan tempat semua urusan musyawarah jorong serta pernikahan warga dilaksanakan, saat ini sedang kami lakukan rehab total dengan anggaran 2.5 milyar yang dibutuhkan".

"Partisipasi seluruh lapisan masyarakat sangat tinggi sekali melalui gotong royong, Donasi serta upah borongan dari warga yang diserahkan penuh untuk Masjid sehingga telah berhasil merealisasikan sebahagian dari yang direncanakan sampai dengan pengecoran lantai dua namun belum keseluruhan dari lantai tersebut".

"Dalam waktu dekat pengurus akan melakukan pengecoran lanjutan lantai dua dengan biaya yang dibutuhkan lebih kurang 150 juta lagi serta kondisi jalan simpang Lakuak hingga Balai-balai sepanjang 1.5 kilometer tempat permukiman warga tidak layak dilalui lagi, dalam hal ini kami mohon bantuan dari pak bupati", sampai Dodi.

Menjawab itu semua, dalam sambutanya bupati Eka Putra janjikan perbaikan jalan yang rusak tersebut di tahun anggaran 2025 nanti, "Untuk tahun 2024 ini pembahasan seluruh anggaran telah selesai, Insyaa Allah tahun 2025 kita realisasikan tapi tolong saya selalu diingatkan".

"Keinginan masyarakat agar dapat dikunjungi Pemda saya realisasikan malam ini, malah tim khusus yang langsung saya pimpin sendiri disamping  menyampaikan program-program kerja Pemda juga menjemput aspirasi serta bentuk silaturahmi antara Pemda dengan masyarakatnya", tambah Eka lagi.

"Melihat kondisi Masjid yang dalam proses pembangunan, bantuan semula yang kami bawa hanya 15 juta sekarang saya tawarkan jadi 75 juta rupiah, apakah tawaran ini diterima atau cukup yang 15 juta saja?", tanya bupati yang spontan dijawab warga memilih 75 juta.

Dalam kesempatan tersebut Eka Putra juga sampaikan Program unggulan daerah diantaranya, bajak gratis, 1 rumah 1 Tahfidz, asuransi tani dan ternak, 1 nagari 1 event, peningkatan operasional BPRN dan KAN, pengobatan gratis, pembangunan irigasi  serta Makan rendang yaitu upaya pemberantasan rentenir melalui pinjaman tanpa agunan dan bunga sebesar 10 juta jangka pengembalian selama 2 tahun.

Disamping bantuan pembangunan Masjid, bupati Eka Putra juga beri bantuan berbuka 1,6 juta rupiah serta 1 set Vacum Cleaner sekaligus  bantuan pembangunan balai-balai adat jorong Pabalutan sebesar 50 juta rupiah. (Pinos


 

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.