Masyarakat Rambatan Sampaikan Ucapan Terima Kasih Kepada Wartawan Luhak 50

Masyarakat Rambatan Sampaikan Ucapan Terimakasih Atas Bantuan Dari Wartawan Luhak Limopuluah
Maklumatnews, Tanah Datar, - Banjir bandang lahar dingin (galodo) yang melanda daerah kabupaten Tanah Datar, Agam dan Padang Pariaman di propinsi Sumbar Sabtu (11/5) telah meluluh lantakkan sendi-sendi ekonomi serta mengakibatkan puluhan korban jiwa, harta benda dan lainnya.

Kondisi demikian mengetuk nurani Jurnalis yang tergabung dalam Balai Wartawan Luhak Limopuluah dengan mendirikan posko bantuan wartawan Luhak Limopuluah Peduli Banjir Bandang dalam menggalang dan mengumpulkan dana selama 5 hari yang berpusat di samping tugu Adipura kota Payakumbuh.

Kemudian, pada hari Sabtu (25/5) rombongan wartawan Luhak Limopuluah langsung mendistribusikan hasil bantuan yang disumbangkan masyarakat kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota selama 5 hari tersebut ke nagari-nagari yang berdampak langsung musibah banjir bandang tersebut.

Tujuan distribusi rombongan wartawan Luak Limopuluah tersebut ke Tanah Datar diawali ke nagari Pasie Laweh kecamatan Sungai Tarab, terus menuju Simpang Manunggal, lanjut ke nagari Parambahan kecamatan Lima Kaum, kemudian ke nagari Sungai Jambu kecamatan Pariangan serta terakhir ke Jorong Panti kecamatan Rambatan.

Di nagari Rambatan, rombongan tersebut disambut langsung walinagari Rambatan Irzon bersama camat Rambatan Roza Melvita serta beberapa tokoh masyarakat setempat, "Mewakili masyarakat nagari saya ucapkan terimakasih tak terhingga kepada para wartawan yang tergabung dalam wartawan Luak Limopuluah peduli bencana banjir dengan langsung mendistribusikan bantuan ke nagari kami".

"Bantuan yang berupa uang, sembako serta pakaian ini langsung diantar ke titik lokasi bencana dan memang ini yang di inginkan oleh masyarakat yang terkena musibah, apalagi bantuan tersebut langsung di distribusikan kepada masyarakat melalui poosko yang ada di nagari dan juga merupakan sitawa sidingin bagi masyarakat", sampai Irzon lagi.

Dalam Kesempatan yang sama, camat Rambatan Roza Melvita atas nama pemerintan kecamatan Rambatan juga sampaikan ucapan terima kasih kepada rombongan wartawan Luhak Limopuluah yang dengan rasa kepedulian telah hadir langsung mengantarkan bantuan untuk warga korban Galodo".

"Wartawan sebagai mitra pemerintah, selalu tampil dalam kondisi apapun, dan sebagai bentuk empati dan kepeduliannya dan hari ini hadir ke tengah-tengah warga yang ditimpa muaibah mengantarkan bantuan yang insyaa Allah sangat bermanfaat bagi korban", ujar mantan kabid IKP Diskominfo Tanah Datar ini lagi.

Anton Surya Roza, salah seorang perwakilan wartawan Luhak Limopuluah sampaikan bahwa bantuan ini merupakan sumbangan masyarakat dan semoga bisa dimanfaatkan sebaik mungkin serta harapan semoga yang terkena musibah dapat bersabar menghadapi semua ini, karena dibalik kesulitan pasti ada kemudahan yang disiapkan Allah. (Pinos)



Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.