Pembangunan Mesjid Al - Hidayah Desa Suka Damai Butuh Perhatian

Aceh Singkil-MN-Mesjid Al - Hidayah Desa Suka Damai, Kemukiman Pemuka, Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil masih butuh perhatian dalam pengembangan bangunan Mesjid tersebut, 02/08/2020.

Dalam pantauan maklumattnews.net Minggu, 02/08/2020 terlihat teras mesjid belum selesai pengerjaannya, hal ini terkendala biaya pembangunan teras itu.

Yahya Imam Mesjid Al - Hidayah Kampung Suka Damai menuturkan untuk teras mesjid, Sejauh ini hanya tiang dan pondasi atas teras mesjid yang baru diselesaikan untuk atap dan lantai yang belum bisa dibangun hal ini lantaran terbentur pada anggaran.

Disaat hujan lebat air hujan membasahi pintu dan lantai dan menggenanginya, kami takut apabila jamaah memasuki pintu, apabila tidak diperhatikan dengan hati - hati akan terpeleset saat melewatinya. Ini lantaran teras mesjid belum di beri atap, terang Yahya.

Kemudian, lanjut Yahya bukan hanya teras mesjid saja yang belum terselesaikan, seperti pintu mesjid belum juga ada, sarana tempat berwudhu masih sangat minim, selama ini tempat berwudhu hanya satu tempat saja, ditempat berwudhu itu dipakai oleh jamaah laki - laki dan ibu - ibu. Hal ini sungguh tidak pantas, apabila dilokasi mesjid apabila tidak membedakan tempat berwudhu.

Terakhir kata, Imam Mesjid Al - Hidayah berharap uluran tangan para donatur, untuk membantu pembiayaan  kelanjutan pembangunan Mesjid atau rumah Allah ini. Kalau diharapkan dari sumbangan kotak amal setiap Jumat, Ini tidak akan cukup untuk membiayai pembangunan Mesjid tersebut, tutupnya. (R)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.