Pelaksanaan Alek Pacu Jawi Sawah Siburik Resmi Ditutup

Pelaksanaan Alek Pacu Jawi Sawah Siburik Resmi Ditutup
Tanah Datar, Maklumatnews - "Alek Pacu Jawi merupakan salah satu atraksi budaya masyarakat yang mampu menjadi daya tarik wisatawan berkunjung dan hal ini tentunya sejalan dengan upaya kita meningkatkan sektor pariwisata di Tanah Datar".

Hal itu disampaikan bupati Tanah Datar Eka Putra saat menutup alek Nagari Pacu Jawi di sawah Siburik jorong manganiang nagari Parambahan kecamatan Lima Kaum, Sabtu (7/10) . 

"Karena itu saya menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih kepada panitia pelaksana dan juga PORWI Tanah Datar serta pecinta pacu jawi sehingga kegiatan berjalan baik dan Pemerintah Daerah akan selalu mendukung penuh setiap pelaksanaan alek nagari pacu jawi ini",. 

Terakhir Bupati Eka Putra mengungkapkan, alek pacu jawi selain untuk menjalin kelestarian adat dan budaya, juga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. 

Sebelumnya Wali Nagari Parambahan Robi Yasdi menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih atas kesediaan Bupati Tanah Datar untuk menutup alek pacu jadi di Nagari Parambahan. 

"Terima kasih atas kehadiran pak Bupati bersama rombongan untuk menutup Alek Pacu Jawi ini. Alhamdulillah selama beberapa minggu pelaksanaan berjalan aman lancar dan sukses," sampainya. 

Hal hampir sama disampaikan Ketua Porwi Tanah Datar Aristo Dt. Indomo yang juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati untuk menutup Alek Pacu Jawi di Nagari Parambahan. 

"Saya mengikuti informasi kegiatan pak Bupati, dan memang di sela kesibukan beliau masih menyempatkan diri hadir untuk menutup acara ini. Terima kasih pak, Insya Allah, Sabtu depan Alek Pacu Jawi akan dilaksanakan di Nagari III Koto Kecamatan Rambatan," sampainya. 

Turut hadir Staf ahli Bupati, Camat Lima Kaum bersama Forkopimca, Bupati sisa masa jabatan 2020-2021 Zuldafri Darma, tokoh masyarakat setempat dan undangan lainnya. (Pinos/rls)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.