Alumni Bicara Ketika Rezka Oktoberia Ke SMAN 2 Payakumbuh


Payakumbuh - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Rezka Oktoberia datang ke tempatnya pernah bersekolah dulu untuk menyalurkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk meningkatkan motivasi semangat belajar bagi siswa kurang mampu.


Ratusan Beasiswa PIP tersebut dibagikan Rezka Oktoberia di SMA Negeri 2 Payakumbuh, bertempat di aula sekolah, baru-baru ini.


Dalam acara tersebut, Joni Hendri yang juga merupakan salah seorang alumni SMAN 2 Payakumbuh ketika ditanya wartawan mengatakan dengan adanya aspirasi yang dibawa oleh Rezka Oktoberia ke sekolah asalnya ini menandakan Rezka Oktoberia memang peduli terhadap sekolah dimana ia pernah mengenyam pendidikan saat sekolah dulu.


"Sengan adanya program pusat dibawa ke daerah, tentu kesempatan belajar bagi semua siswa dan siswi akan bisa terwujud," kata Joni Hendri, Rabu (13/12) sore.


Ditambahkannya, selaku sesama alumni dirinya merasa bangga dengan kepedulian Rezka Oktoberia terhadap dunia pendidikan dan ini perlu diapresiasi apa yang telah dibuat oleh Rezka Oktoberia. Dia juga berharap agar program ini bisa berkesinambungan dan berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya.


"Sesama alumni kita tentu berharap agar Rezka Oktoberia dapat duduk kembali di DPR RI dan  kembali ke Senayan di periode berikutnya. Rezka Oktoberia adalah sosok yang sangat peduli dengan kampung halaman dengan banyak membawa program dari pusat seperti, dunia pendidikan dengan Program Indonesia Pintar (PIP), termasuk perhatian terhadap petani dengan program irigasinya P3TGAI, sertifikat gratis PTSL dan lain sebagainya, selain itu Rezka juga pribadi yang santun, ramah dan merakyat," ucap Putra Koto Nan Gadang ini yang juga digadang-gadangkan sebagai Calon Wali Kota Payakumbuh itu.


Betria, salah satu wali murid SMAN 2 Payakumbuh, mengucapkan terima kasih kepada Rezka Oktoberia atas bantuan Beasiswa Program Indonesia Pintar melalui aspirasinya di DPR RI.


"Semoga niat baik Rezka Oktoberia dibalas oleh tuhan yang maha esa hendaknya," ujar Betria sambil mengaminkan didampingi wali murid lainnya.


Sementara itu, Srikandi Demokrat Rezka Oktoberia memaparkan Program Indonesia Pintar (PIP) adalah langkah yang penting dalam upaya pemerintah Indonesia untuk memastikan bahwa pendidikan berkualitas dapat diakses oleh semua warga negara, terlepas dari latar belakang ekonomi mereka. 


Dengan upaya terus-menerus untuk meningkatkan program ini, diharapkan akan tercipta masa depan yang lebih cerah bagi generasi muda Indonesia. Rezka Oktoberia mengucapkan selamat kepada siswa dan siswi yang sudah mendapatkan beasiswa melalui aspirasinya. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat digunakan sebagaimana mestinya.


"Saya harapkan adik-adik siswa dan siswi agar rajin belajar dan raihlah cita-citamu, serta buat bangga ke dua orang tua dan nama daerah dengan prestasi. Ingat! Jangan pernah lelah dalam mewujudkan mimpi adik-adik nantinya," ujar Rezka mantap.


Usai membagikan PIP di SMAN 2 Payakumbuh, Anggota DPR RI Rezka Oktoberia juga membagikan Beasiswa PIP di Kecamatan Suliki, Kabupaten Limapuluh Kota. (FS)

Labels: ,

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.