BAZ Tanah Datar Bantu Rumah Warga Tertimpa Pohon

BAZ Tanah Datar Bantu Rumah Warga Tertimpa Pohon 
Tanah Datar, Maklumatnews - "Mudah-mudahan bantuan yang kita serahkan hari ini bisa membantu meringankan biaya perbaikan rumah yang tertimpa pohon roboh sehingga bisa ditempati dan didiami kembali".

Harapan itu disampaikan bupati Eka Putra ketika menyalurkan bantuan dari Badan Amil Zakat (BAZ) Tanah Datar sebesar 4 juta rupiah untuk perbaikan rumah tertimpa pohon di Jorong Baringin nagari Baringin kecamatan Lima Kaum, Kamis (4/1).

"Semoga kedatangan kami kesini bisa menjadi obat penawar bagi masyarakat yang tertimpa musibah dan segala bentuk cobaan harus diterima dengan ikhlas untuk menguatkan keimanan kita kepada Allah SWT".

Bupati Eka Putra juga menambahkan, bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Tanah Datar terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, apalagi masyarakat yang sedang terkena musibah, dan membutuhkan bantuan sesegera mungkin.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Tanah Datar Yasmansyah mengatakan, cuaca ektrem beberapa waktu lalu mengakibatkan sebatang pohon roboh dan menimpa rumah yang dihuni Iswandi beserta keluarganya.

"Pohon roboh menimpa rumah yang dihuni Iswandi, mengakibatkan kerugian materil. Dan, telah kita survei, berstatus rusak berat namun kita bersyukur tidak ada korban jiwa," ujarnya.

"Kekuatan Baznas itu, ada pada kalangan wajib Zakat. Salah satu sumber terbesar pemberi Zakat adalah ASN dan ini adalah bentuk kepedulian Pemda untuk kemaslahatan umat".

Wali Nagari Baringin Rahmat Aliyah Andri Dt. Peto Kayo mewakili penerima bantuan mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan Pemda Tanah Datar dan Baznas kepada salah satu warganya yang terkena musibah serta mengerahkan BPBD Tanah Datar untuk membantu membersihkan pohon yang menimpa rumah ini. 

Turut hadir pada saat itu, Anggota DPRD Tanah Datar Donna, Kepala Dinas Koperindag Tanah Datar Hendra Setiawan, Kepala Dinas PMDPPKB Tanah Datar Abdurrahman Hadi, Camat Lima Kaum Ikrar Pahlepi, dan tokoh masyarakat lainnya (Pinos/rls).

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.